Minggu, 10 Juli 2011

Paragraf Naratif

Paragraf Narasi
 
Paragraf narasi adalah paragraf yang menceritakan suatu peristiwa atau kejadian. Dalam karangan atau paragraf
narasi terdapat alur cerita, tokoh, setting, dan konflik. Paragraf naratif tidak memiliki kalimat utama.
 
Contoh paragraf narasi kimi kelas X :

MEMORI

Kini aku hanya tertegun di bawah naungan pohon. Duduk dan membuka halaman demi halaman buku yang sedang kutekuni. Sesekali aku memandang langit dari bayangan pohon yang menaungiku ketika mataku telah lelah membaca. Setiap kali aku memandang langit, selalu terbayang wajahnya. Wajah チエル yang arti namanya adalah langit, tak peduli apapun hanya imagi biru. Tak terasa air mata bening menerobos keluar dari mataku. Menandakan bahwa aku sangat merindukan dirinya yang kini ada di tempat yang jauh. Setelah aku berhasil menguasai diri dari kerinduan yang tiba-tiba mendera, kuhapus air mata itu dengan punggung tanganku. Ku tutup buku yang masih terbuka di tanganku dan melangkah pergi.